Cara pembuatan akun sosial media

GMAIL
Buka browser Anda, kemudian pergi ke halaman utama Google. Selanjutnya, klik pilihan Gmail yang berada di toolbar
Dari sini, ada dua cara yang dapat digunakan sesuai dengan status akun Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Google, cukup masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses Gmail lewat akun Google Anda. Anda dapat melakukannya dengan klik Login.

Jika Anda tidak memiliki akun Google, klik Create an account. Kemudian sebuah formulir akan muncul dan meminta informasi dasar mengenai diri Anda:  
 
 
Isi semua kolom pada formulir, dan baca syarat dan ketentuan penggunaan layanan. Terakhir, centang Check this box to confirm that you have read and accepted all the conditions of use..., dan klik Next step. Pada halaman perkenalan layanan yang muncul, klik I am ready to use my account untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.  

Cara Mengakses Kotak Masuk Gmail Anda

Begitu Anda terdaftar di Gmail, Anda akan diarahkan ke kotak masuk Anda. Di sana, Anda akan melihat bahwa Anda telah menerima email pertama Anda: sebuah sambutan dari tim Gmail.

Pada bagian atas kotak masuk Anda, Anda akan melihat ada tiga tab yang telah disediakan untuk membantu Anda mengelola email: Home, Social Networks, dan Promotions. Adanya filter berdasarkan kategori email tersebut memang tidak diwajibkan—Gmail menawarkan penggunanya banyak pilihan untuk mengkustomisasi kotak masuk, termasuk membuat filter, label, dan tanda tangan digital. Opsi tersebut bisa Anda temukan pada menu account settings.
 
CARA MEMBUAT AKUN YAHOO MAIL!

Akun email yang bermacam-macam dapat berguna di kemudian hari. Sangat baik untuk membuat akun email pribadi yang hanya Anda berikan pada teman-teman Anda, atau akun email bisnis yang hanya Anda berikan pada rekan kerja Anda, atau akun email dari penyedia layanan yang "terpercaya" yang Anda berikan pada perusahaan yang Anda yakin tidak akan menjual nama Anda, dan daftar yang berisiko –saat Anda tidak merasa yakin siapa yang ingin Anda beri nama. Untuk mengatur semua hal ini, penting untuk menggunakan layanan penyedia yang Anda percayai.
Yahoo! adalah salah satu penyedia layanan email web yang paling lama dan terpercaya, dan tidak heran-layanannya gratis, cepat, dan mudah dibuat dalam sekejap. Nikmatilah efisiensi berkoresponden dengan gaya dan aman menggunakan akun Yahoo! Mail baru Anda.
Langkah

  1. Buka yahoo.com. Di sebelah kanan atas ada tautan Mail. Klik pada tautan tersebut untuk memulai proses pendaftaran atau klik Yahoo! Mail.
  2. Klik pada tombol Create New Account. Ini adalah tombol besar di dekat bagian kanan atas halaman utama Yahoo!, di samping iklan yang bahkan lebih besar lagi.


3. Pilih cara login Anda. Anda juga dapat memilih untuk masuk menggunakan akun Facebook atau Google Anda. Klik pada tombol login Facebook atau Google untuk membuat alamat email Yahoo!. Begitu Anda menghubungkan username Facebook atau Google Anda dan memberi otorisasi atas koneksi ini, Anda harus mengisi formulir pendaftaran Yahoo! Mail selanjutnya.

Gambar berjudul Create New Yahoo Account.png 









 4. Masukkan informasi dasar Anda. Isikan nama, jenis kelamin, tanggal lahir, negara, bahasa, dan kode pos di kotak yang sesuai. 
Gambar berjudul Yahoo basic info.png

5. Buat ID dan password Yahoo!. Buat ID yang nyaman untuk Anda gunakan untuk jangka waktu lama, karena nama ini akan membuat Anda dikenali oleh penerima email. Ingatlah bahwa Anda dapat menggunakan huruf dan angka, bahkan tanda titik.
  • Ketikkan ID Yahoo! pilihan Anda dalam kotak yang disediakan, kemudian pilih dari 3 domain: yahoo.com, ymail.com, dan rockemail.com. Verifikasi ketersediaan kombinasi username/password Anda dengan mengeklik pada tombol Check di sebelah kanan. Anda mungkin harus memikirkan nama alternatif jika pilihan pertama Anda telah digunakan oleh pengguna Yahoo! lainnya.
  • Pilih password jika Anda telah berhasil memasukkan username yang unik. Panjang password minimal 6 karakter dan ingatlah bahwa password ini case-sensitive. Anda akan diminta untuk mengetik password dua kali untuk memastikan akurasinya.

    Gambar berjudul Yahoo id password.png

    6. Tambahkan keamanan mental cadangan. Jika Anda lupa informasi login dan password Anda (ya, ini mungkin terjadi), masukkan alamat email alternatif dan pilih dua pertanyaan keamanan dari menu pop-down. Setelah Anda memilih pertanyaan tersebut, masukkan jawabannya-jawaban yang tidak mungkin Anda lupakan. Yahoo! akan menanyakan hal ini jika Anda lupa password Anda di kemudian hari, untuk memastikan bahwa Anda memang pengguna yang benar.
    Gambar berjudul Yahoo security questions.png
    7. Pastikan Anda bukan robot. Masukkan kode visual yang hanya bisa dibaca oleh manusia. Ketikkan karakter-karakter yang ditunjukkan di bagian terakhir halaman registrasi ke dalam kotak yang disediakan.Gambar berjudul Captcha 2.png

8. Bacalah Syarat dan Ketentuan. Tidakkah semua orang membacanya? Baca dengan teliti setiap halaman hingga bagian akhir atau sampai mata Anda lelah, lalu cetak salinan untuk disimpan. Klik Create My Account.
  • Tips
    • Anda dapat membuat sebanyak mungkin akun semau Anda dan menggunakannya untuk hal-hal yang telah dijelaskan pada bagian pembuka di atas. Sebagian penyedia email seperti Google atau Apple's Mail memperbolehkan Anda untuk mengecek semua akun email yang Anda miliki.
    • Pilih username yang akan membuat Anda dikenali oleh penerima dan tidak akan dianggap sebagai spam. Pengguna Yahoo kadang membuat variasi terhadap nama kecil atau nama panggilan pada username mereka.

    Peringatan
  • Berlatihlah untuk berhati-hati saat memberikan informasi di jaringan internet. Yahoo memiliki server yang aman tetapi tidak dapat menjamin privasi Anda saat mengobrol dengan orang lain secara online.Pastikan untuk mengecek ejaan Anda saat mengetikkan jawaban pada pertanyaan keamanan. Jika Anda mengeja dengan salah saat membuat akun, akses untuk masuk ke akun Anda dapat ditolak di kemudian hari.

Komentar